Cara Membuat Slime Tanpa Bahan Berbahaya - Ayo Membuat

Post Top Ad



Cara Membuat Slime Tanpa Bahan Berbahaya


Adakah yang tahu apa itu Slime? Belakangan ini, istilah yang satu ini cukup booming di kalangan anak-anak. Lalu, sebagai orang tua, tahukah Anda apa istilah yang sedang ramai diperbincangkan anak-anak ini?

Jika belum, silahkan ikuti terus uraian artikel berikut ini, Pada kesempatan ini, akan dijelaskan secara detail mengenai apa itu slime dan hal-hal lain yang terkait dengan cara membuat slime. Untuk Anda yang sudah penasaran? Langsung saja simak uraian berikut ini.

Slime adalah sebuah cairan yang pekat dan bertekstur lengket layaknya lendir. Sebelum populer seperti sekarang, slime dulunya hanya ada pada acara-acara istimewa anak, seperti ulang tahun. Mainan anak ini setidaknya mulai populer sebagai sebuah permainan sejak pertengahan 2015. Asal Anda tahu, slime itu berbeda dengan lilin malam. Bahkan keduanya pun dibuat dari bahan-bahan yang berbeda. Pada ulasan ini, selain membahas segala hal terkait slime, akan dijelaskan juga bagaimana cara membuat slime. Simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Murah Membuat Slime dengan Bahan yang Tidak Berbahaya

Pada uraian di atas, telah dijelaskan sedikit mengenai slime. Cairan lengket yang mirip lendir ini adalah mainan anak yang cukup populer belakangan ini. Bagi orang dewasa, mainan anak ini memang terlihat sangat menjijikkan. Akan tetapi, bagi anak-anak, memainkan slime akan membuat mereka menjadi nyaman dan bahagia. Untuk dapat memainkan permainan unik ini, anak Anda tidak perlu menunggu temannya berulang tahun. Cara membuat slime yang akan dijelaskan berikut ini bisa Anda praktikkan untuk membuat slime yang aman dan lucu. Langsung saja simak uraiannya berikut.

Manfaat Slime untuk Anak-Anak

Mainan yang terasa menjijikkan, tetapi disukai anak ternyata memiliki beberapa manfaat yang cukup baik bagi tumbuh kembang buah hati tercinta Anda. Mainan ini bisa merangsang otak anak untuk bekerja lebih kreatif dan lebih baik. Dalam hal ini, manfaat slime bisa disebutkan dengan beberapa poin berikut.
  1. Slime dijadikan sebagai sarana penyaluran emosi anak.
  2. Membuat anak-anak merasa lebih senang dan bahagia.
  3. Meningkatkan konsentrasi.
  4. Sebagai sarana ekspresi anak.
  5. Sebagai sarana pelepas bosan dan jenuh.
  6. Membuat anak lebih kreatif.
Banyaknya manfaat tersebut memaksimalkan buah hati Anda dalam tumbuh kembangnya. Cara membuat slime pun sangat mudah dan bisa Anda buat sendiri di rumah.

Cara Menyimpan Slime

Setelah menguraikan beberapa cara membuat slime di atas, saatnya Anda mengetahui bagaimana cara menyimpan slime yang baik. Pada dasarnya, mainan ini memang bisa digunakan berkali-kali selama disimpan dengan baik. Slime yang sudah tidak dimainkan sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah tertutup agar nantinya bisa dimainkan kembali. Jika tidak ditempatkan di wadah tertutup, slime akan mudah rusak.

Sumber : https://ruangtanya.com/cara-membuat-slime/

Post Top Ad